Award Pemko-Kajari Padang untuk Penurunan Inflasi, Bank Indonesia: Satu-satunya di Indonesia

Penulis -

Selasa, 6 Februari 2024 - 23:31 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Wako Padang Hendri Septa dan Kajari M. Fatria menyerahkan penghargaan kepada Kepala BI Perwakilan Sumbar, Endang Kurnia Saputra, Selasa (6/2). (Prokopim Padang)

Wako Padang Hendri Septa dan Kajari M. Fatria menyerahkan penghargaan kepada Kepala BI Perwakilan Sumbar, Endang Kurnia Saputra, Selasa (6/2). (Prokopim Padang)

Padang, Javanusa—Pemerintah Kota Padang bersama dengan Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejari) Padang memberikan penghargaan kepada stakeholder yang telah membantu dan mendukung pelaksanaan operasi pasar murah di 11 kecamatan se-Kota Padang.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Kepala Kejaksaan Negeri Padang M. Fatria di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Selasa (6/2/2024).

“Atas nama Forkopimda Kota Padang kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan perusahaan baik BUMN dan BUMD dan pihak swasta yang telah menunjukan komitmennya terhadap operasi pasar yang kita lakukan pada 14 Desember 2023 sampai dengan 4 Januari 2024 lalu,” ucap Hendri Septa.

Hendri Septa menambahkan, operasi pasar merupakan upaya Pemerintah Kota Padang bersama Kejari Padang dalam rangka menekan laju angka inflasi menjelang perayaan Natal 2023 dan pergantian tahun baru 2024 lalu.

Baca Juga: Padang Juara 1 Pengelolaan DAK BOK POM se-Indonesia

“Alhamdulillah, operasi pasar yang lalu sukses kita gelar dan masyarakat sangat terbantu sekali dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka. Insya Allah menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445H, akan kita gelar kembali,” pungkas Hendri Septa.

Kajari Padang M. Fatria menjelaskan, operasi pasar ini adalah bentuk dukungan Corps Adhyaksa kepada Pemko Padang dalam mengendalikan angka inflasi di Kota Padang.

BI Beri Apresiasi

Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumatera Barat, Endang Kurnia Saputra, mengapresiasi pemberian penghargaan oleh Pemerintah Kota bersama Kejari Kota Padang ini. Menurutnya, pemberian penghargaan merupakan bentuk kolaborasi yang kuat antar unsur Forkopimda di Kota Padang.

Menurutnya, tidak ada kota maupun di daerah lain yang kolaborasi pemerintah daerahnya sekuat ini. Dimana pemerintah daerahnya setelah inflasi turun, memberikan apresiasi kepada stakeholder.

Baca Juga :  Harga Bahan Pokok Naik, Pemko Optimalkan Strategi 4K

Kota Padang adalah kota di Indonesia yang penurunan inflasinya terbesar di Indonesia pada 2023 lalu dari 7,5 persen menjadi 2,53 persen,” ungkapnya.

Sejumlah penerima piagam penghargaan pada kegiatan ini antara lain Bank Indonesia, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Sumatera Barat, PT. Padang Raya Cakrawala, PT. Agrimitra Utama Persada, Bank BCA, PT Semen Padang, Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Padang, Bank Syariah Indonesia, PT. Pelindo, PT. Incasi Raya, Bank Nagari Cabang Pasar Raya Padang, Bank Mandiri, dan Himpunan Bersatu Teguh (HBT).

Turut hadir Kapolresta Padang Kombes Pol. Ferry Harahap, Dandim 0312 Padang Dandim 0312 Padang Letkol Kav. Yudha Setiawan, Kadis Perdagangan Syahendri Barkah, Kadis Perikanan dan Pangan Alfiadi, dan Kadis Kominfo Boby Firman. (*/jn01)

Berita Terkait

Catin di Lubeg Dibekali Bimbingan Perkawinan dan Pencegahan Stunting
Sutan Riska Kukuhkan Penyesuaian Masa Jabatan 52 Wali Nagari
IPH Padang Panjang Berfluktuasi Rendah di Akhir Juni 2024
Pasangan Ilegal Diamankan, Mixer Disita! Pemilik Penginapan dan Tempat Hiburan Malam Dipanggil
Sepekan Pemulangan Jemaah, Lebih 50% Penerbangan Garuda Alami Keterlambatan
Peringati HUT Ke-78 Bhayangkara, Pemkab Solsel dan Polres Bersinergi
OJK Sumbar-Pemko Padang Siap Bersinergi, Kembangkan UMKM dan Lindungi Masyarakat dari Kejahatan Jasa Keuangan
Satpol PP Padang Amankan Timbangan Besi Milik Pengepul Barang Bekas di Bypass

Berita Terkait

Selasa, 2 Juli 2024 - 14:27 WIB

Sepekan Pemulangan Jemaah, Lebih 50% Penerbangan Garuda Alami Keterlambatan

Senin, 24 Juni 2024 - 12:30 WIB

Gubernur Mahyeldi Sambut Kepulangan Jemaah Haji Kloter Pertama

Senin, 24 Juni 2024 - 11:41 WIB

Jemaah Haji Kloter I Haji Sumbar Mendarat Selamat di BIM

Minggu, 23 Juni 2024 - 17:57 WIB

Imbau Jemaah Patuhi Jadwal Kepulangan, Kadaker Makkah: Tawaf Wada Sehari Sebelum Pulang

Sabtu, 22 Juni 2024 - 02:07 WIB

Perdana, Jemaah Haji Kloter 1 Embarkasi Surabaya Terbang ke Tanah Air

Jumat, 21 Juni 2024 - 19:35 WIB

Jemaah Gelombang I Mulai Dipulangkan ke Tanah Air

Jumat, 21 Juni 2024 - 15:13 WIB

Jangan Bawa Zamzam di Koper Bagasi Berisiko Kena Denda

Kamis, 20 Juni 2024 - 09:49 WIB

Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji 1446 H/2025 M

Berita Terbaru

Pj. Wali Kota Pariaman, Roberia menyerahkan secara sombolis bantuan bola kaki kepada 6 SSB di halaman Balaikota, Selasa (2/7/2024). (Foto: Diskominfo Kota Pariaman)

Olahraga

Liga SSB Semarakkan HUT Ke-22 Kota Pariaman

Rabu, 3 Jul 2024 - 10:55 WIB